-Kenyataan hidup memang harus dihadapi-

Posted: September 21, 2010 in otak atik otak

Life must go on”, istilah ini pasti sudah sangat familiar di telinga masyarakat umum. Secara sederhana, saya mengartikan ini sebagai proses  dalam kehidupan kehidupan yang senantiasa berjalan dari waktu ke waktu tanpa bisa kita kontrol untuk berhenti atau istirahat sejenak walau cuma sedetik saja. Wow! Semoga pendefenisian di atas masih dalam taraf sederhana.

Ya, memang kehidupan yang kita hadapi saat ini-menurut anggapan banyak orang-merupakan sebuah misteri. Mengapa tidak? Coba kita pikirkan dengan pikiran yang sejernih-jernihnya bahwa sesungguhnya setiap detik dalam hidup kita tidak bisa kita kontrol. Dengan kata lain, waktu akan terus berjalan tanpa kita tahu pasti apa yang akan terjadi ke depan bahkan untuk satu detik berikutnya.

Saat aku punya sedikit rejeki untuk pertama kalinya membeli sepatu baru untuk dipakai kuliah, eh cuma beberapa bulan, aku harus kehilangannya. Begitu juga dengan ayahku yang untuk pertama kalinya dibelikan ibuku sepatu yang harganya cukup merogoh kocek dan dipakai baru pertama kali dalam pernikahan putri sulungnya juga harus merasakan nasib yang sama dengan aku. Memang tidak sedap alias tidak enak merasa kehilangan.

Saat aku punya banyak waktu liburan, banyak rencana namun sedikit bahkan tidak jarang rencana tersebut batal terjadi. Berbeda ketika tidak punya banyak waktu bersantai, dengan spontan banyak hal yang bisa dilakukan.

Itulah kenyataan hidup. Aku tidak tahu pasti apa yang akan terjadi di dalam hari-hariku ke depan. Hal yang paling bisa kita lakukan adalah menghadapi kenyataan hidup itu. Dalam pemikiranku, waktu akan terus berjalan yang bisa aku lakukan adalah mengontrol diriku untuk berjalan bersama waktu. Perjalanan bersama waktu ini akan sangat indah bila kita punya kawan. Kawan yang Sejati yang pasti akan setia menemani kita berjalan bersama dengan waktu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s