Sakit ini “membunuhku”

Posted: November 15, 2011 in otak atik otak
Tags: ,

 

Pengalaman dirawat dua kali berturut-turut dalam kurun waktu 2 bulan menjadi pengalaman terburuk yang harus kualami. Tak pernah terbayangkan olehku menjadi penghuni rumah sakit. Keyakinan bahwa doa dan harapan keluarga kami yang selama ini selalu kami pegang teguh runtuh seketika, terutama Ayah saya. Dia sangat tekun berdoa agar segenap keluarga senantiasa dalam keadaan sehat dan sedapat mungkin tidak menginjak rumah sakit. Bahkan saya pun sangat bersemangat ketika bercerita tentang hal ini kepada teman-teman saya. Namun apa lacur, saya menjadi orang yang memupus harapan ini.

Hal ini sangat mengkhawatirkan orangtua saya begitupun saya sendiri apalagi ketika mengetahui penyakit yang saya derita adalah malaria, si pembunuh nomor satu di dunia menurut WHO. Kepercayaan diri saya turut runtuh, tubuh saya tidak sekuat yang saya dan mungkin teman-teman saya pikirkan. Jarak yang memisahkan saya dengan orangtua sayapun menjadi penambah kadar kuatir di antara kami. Namun, saya yakin pertolongan Tuhan tidak pernah kurang, selalu cukup dan tepat waktu. Saya dibantu oleh sahabat-sahabat saya di tanah rantau ini dengan sangat baik. Saya tidak pernah membayangkan bantuan yang seperti mereka berikan, bahkan terkadang rasa segan untuk meminta bantuan yang timbul. Namun, apa yang mereka tunjukkan adalah ketulusan. Saya sangat menghargainya sehingga tidak tahu harus berbuat apa untuk membalasnya. Yang saya dapatkan adalah pelajaran, “Jangan berharap atau mengambil sesuatu (keuntungan, dsb) dari persahabatan tetapi berilah sesuatu kepada persahabatan. Beri! Beri! Beri!”

Saya memang sudah lama keluar dari rumah sakit(dan tidak akan pernah dirawat lagi>>>Amin), namun trauma masih menghantui saya. Begitu banyak hal yang bisa saya lakukan sebelum sakit, namun saya harus menguranginya. Cara hidup sehat harus menjadi bagian dari diri saya dan saya sedang berusaha untuk senantiasa menerapkannya. Semoga ini menjadi gaya hidup saya. Dan saya sarankan juga agar teman-teman semua menjaga kesehatan dan bila perlu sering berkonsultasi dengan dokter. Hidup adalah anugerah. Hidup sehat adalah pilihan untuk menghargai anugerah. Selamat hidup sehat!!

Advertisements
Comments
  1. Smoga gak kena malaria lagi ya Niko wahahaha..izin ngelink blog!:D

  2. Rey says:

    “tetap sehat, tetap semangat biar kita bisa jalan2 lagi dan makan2 lagi di Wisata Kuliner. Maknyooos!” hehee.

    futsal kita ko? hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s